Masterkata

Aku Menulis Sebab Aku Mencintai Kata-kata

Gundah (mencari jawaban)

Oleh: Asyam Syah

gambar 2 pintuMalam sialan!

Aku mengumpat seperti biasa kulakukan. Memaki rembulan, kucaci bintang, tak henti sampai mulut penat melakukan.

Malam bajingan!

Aku membenci kehidupan. Ketakadilan, kesakitan, kebencian, kepalsuan atas kelakuan. Dan aku lelah, gelap-terlelap.

***

Tak ada kata terselip di bibir

Meski satu frasa tentang tabir

Bilik senyum terselubung rindu

Memekat dalam dada sesak rasa

Menapaki jejak kehidupan

Demi hari esok yang berkecukupan

Menahan perih, pedih, juga geliat manja

Amboi, sudah lama kira rasa

Menyeludup semenjak semula

Tak bisa menepisnya meski nestapa

Menahan dan menahannya saja

Aku seperti melihat malaikat beridiri

Memberi kata yang tak bisa kumengerti

Amboi, kisah hidup memang misteri Baca lebih lanjut

Desember 6, 2014 Posted by | Sajak | Tinggalkan komentar